Pages

Monday, January 5, 2009

CSS untuk adsenses?Mengapa tidak...!

Karena begitu banyak pengunjung yang mendarat kemari mencari info bagaimana menaruh iklan Google Adsense didalam posting Wordpress, maka ada baiknya saya tuliskan tutorial menaruh atau lebih enaknya membungkus Iklan Adsense kedalam posting dengan css. Andapun bisa menggunakan plugin untuk meletakan Adsense didalam posting, saya telah membuat postingnya di: 10 Plugin Google Adsense terbaik Wordpress atau bisa juga ke Iklan Google Adsense dalam Posting Wordpress untuk cara yang lebih mudah. Namun cara ini mempunyai kelebihan yaitu anda punya kendali penuh untuk menempatkan sendiri dibagian mana dalam posting anda iklan adsensenya akan ditampilkan dan ukuran berapa yang anda inginkan. Cari ini tidak menggunakan plugin namun murni css dan secara manual dan hebatnya anda sendiri yang window.google_render_ad(); mengendalikan mau diletakan dimana iklan Adsense anda dan memilih sendiri ukuran apa. Di posting ini saya hanya menjelaskan 2 tempat meletakan Google Adsense, karena memang tempat tersebut yang banyak digandrungi karena alasan meningkatkan ctr dan alasan lebih besar kesempatan untuk diklik pengunjung. Sebelumnya maaf saya tidak menyediakan screenshoot sebagai hasilnya, namun langsung saya tampilkan iklan Adsensenya diposting ini sebagai contohnya, sehingga rekan bisa langsung melihatnya dan menimang apakah ingin mengaplikasikanya atau tidak. Oke langsung saja. Meletakan iklan Google adsense di samping kanan atau kiri postingan/paragrap, contohnya bisa dilihat di paragrap diatas. 1. Menempatkan Google Adsense disamping kanan/kiri paragrap. Caranya masukan kode css berikut disaat anda posting:
letakan kode adsense anda disini
Keterangan: float berfungsi untuk menempatkan adsense, jika anda memilih right maka adsense akan muncul disamping kanan paragraph anda, seperti contoh pada blog saya. Anda bisa juga merubahnya menjadi left, jika ingin menempatkannya disebelah kiri. Masukinnya begini jika Adsense ditaruh dikanan: Kalimat pertama paragrap anda
letakan kode adsense anda disini
kalimat berikutnya dari paragrap anda. Masukinnya begini jika Adsense ditaruh dikiri:
letakan kode adsense anda disini
kalimat pertama paragrap anda sampai seterusnya. 2. Menempatkan Adsense didalam postingan/menenggelamkan adsense kedalam posting. Seperti anda lihat sendiri, iklan Google Adsensenya berada didalam paragraph, nah untuk memunculkannya, tambahkan css berikut.
Letakan Kode Adsense Anda disini
Masukinnya begini:
Letakan Kode Adsense Anda disini
Paragrap anda

No comments: